2013/11/18

PESERTA PESTA SIAGA SDN WLAHAR


PESTA SIAGA 
"Belajar Dengan Gembira Melalui Lomba Tangkas Penuh Sportifitas" 
Apa itu Pesta Siaga? Pesta Siaga adalah pertemuan besar bagi Gerakan Pramuka golongan Siaga yang berusia 7 sampai 10 tahun dengan melakukan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif dan kreatif. Masing masing kelompok yang disebut Barung beranggotakan 10 anak, pesta siaga berisikan lomba-lomba ketangkasan dan keterampilan.

Kegiatan Siaga merupakan upaya untuk pengembangan bakat Pramuka Siaga dalam melatih motorik, sportivitas kreativitas, mental, kemandirian dan keahlian siswa SD dalam kepramukaan. “Di sini mereka diberikan pengetahuan mengenai latihan-latihan baik itu pengetahuan, ketangkasan, serta kerjasama di antara mereka. Dengan begitu para siswa makin percaya diri dan bisa mandiri,”



Pramuka siaga merupakan potensi golongan yang strategis untuk di bina dan di latih sehingga berkembang potensinya. pramuka siaga mempriorotaskan perwujudan pembinaan prestasi pramuka siaga sesuai dengan perkembangan mutu peserta didik yang di harapkan nanti mampu mewujudkan kualitas kader bangsa. Memiliki tanggung jawab moral untuk berperan aktif dalam pembinaan prestasi pramuka se utuhnya. 


0 komentar :

Posting Komentar